RSS
my life, my way, my adventure :)

Cerita Mudik part 1

Minal aidzin wal faidzin ya semua! Pengalaman lebaran aku sih biase aje ye sebenernye. Dimulai dari persiapan mau mudik. Udah mulai ngelupain setumpuk tugas-tugas tuh, ngelirik haram hukumnya,hahaha. Taun ini sama aja kayak agenda aku dari duluuuuu semenjak aku lahir dan menatap dunia yang indah, lebaran di Semarang the Lumpia City yeah. Tapi taun ini rada nggalau tuh, nunggu keputusan lebarannya kapan. Karena berdasarkan tanggal merah di tanggalan, emak aku udah nyusun skejul kudu ke Semarang Minggu malem. Rencana sih mau lebaran hari Selasa terus malemnya pulang cz kudu move ke Sukoharjo. Then, finally, Minggu malem, aku sama keluargaku selamet nyampe ke Semarang, alhamdulillah yah!
Hari-hari disana menuju hari nan fitri uh-oh bisa dibilang berat. Hari Senin, udah seneng tuh dikiranya hari terakhir puasa, tapi cuacanya puanaaaaaas bgt. Bikin ngga nahan! Waktu bukanya juga lebih lama rasanya. Tapi aku langsung hepi lagi waktu babe bilang buat ngerayain hari terakhir puasa, babeku ngebeliin eskrim super gede, yeaaaay! Yah setelah dinanti-nanti beberapa jam akhirnya adzan maghrib berkumandang juga. Emang ya, kalau puasa gitu yang paling ditunggu-tunggu adzan maghrib, yang bikin kalang kabut kalau belum sahur ya adzan subuh *astaghfirulah hm ckck kita sudah seharusnya selalu senantiasa bersyukur. Aku try to menikmati es krim super gede itu sama adik ku. But, from deepest my heart, rasanya kok ada yang kurang gitu. Hm ya, takbir ngga berkumandang sama sekali di daerah rumah eyangku itu. Ternyata nunggu keputusan pemerintah to. Finally, keputusannya lebaran hari rabu, it means besok batal lebaran and besok masih puasa. Merdeka! So aku harus semangat 45 gitu buat besok. Gimana engga, besok puasa yang beneran terakhir di bulan ramadhan taun ini dan besok udah ada yang lebaran di daerah lain, it will be godaan yang sangat berat. Tapi yang penting niat, hohoho. Yup besoknya aku puasa dan adikku engga, soalnya sodaranya ada yang udah lebaran hari itu. Tambah lagi nih godaannya. Belum cukup, siang-siang emakku ngajak jalan-jalan, katanya sih ya biar kerasa cepet puasanya. Tapi jalan-jalannya salah tempat deh kayaknya, orang jalan-jalan di supermarket super komplit yang makanannya enak-enak banget menggoda iman.Aku harus kuat! harus kuat! Ada cheers lagi nyemangatin dalem hati aku. Yiha finally yiha, puasa end dan takbir mulai berkumandang, horeee besok lebaran! Besoknya kita sekeluarga sholat Ied di masjid kompleks situ. Habis itu maaf-maafan sama tetangga disana sambil jalan pulang. Sampainya di rumah eyang, ritual sungkem pun dilaksanakan. Suasananya mengharu biru banget deh. Selesainya, aku langsung cabut ke ruang makan, ambil piring, iris ketupat, nyendok opor, nyendok sambel goreng ati, ngambil setoples krupuk, then makaaaan! Alhamdulillah yah bisa makan enak. Habis makan kita langsung ke makam, nyekar yang ti. Terus emak udah keburu-buru balik Klaten deh, takut telat buat bantu-bantu acara halal bi halal di Sukoharjo. Ya udah, langsung cabut deh, untung aku udah sempet dapet angpao, yeay! Di jalan aku ngelanjutin makan es krim super gede yang belum abis-abis dari kemarin dan kemarinnya. Mungkin kalo ada yang liat pada ngatain, "tuh bocah balas dendam kali ya habis sebulan ngga bisa makan es krim siang-siang". Yooo whatever they say, yang penting kenyang. Alhamdulillah nih perjalanan pulang lancar, ngga terlalu macet. Nyampe rumah badanku ngga enak, kecapekan kayaknya. Tapi baru ngeleha bentar aja emak udah sibuk beberes-beres mau pergi lagi. Dan berita buruknya, pake nginep. it meaaaans gue ngga bisa bermesraan sama guling gue lagi malem itu. Finally, aku nurut aja sama emak daripada ada acara ceramah dadakan.So, meskipun badan remuk redam aku tetep ngelanjutin hijrah TT_TT  

0 komentar:

Posting Komentar